Kamis, 05 April 2012

Samsung Kejar Karya Sang Master Desain Apple

 
Korea Selatan - Samsung dituding Apple menjiplak habis desain produknya. Lee Minhyouk, Vice President divisi desain di Samsung Mobile membantah hal ini. Dikatakannya desain tersebut merupakan hasil karyanya.

"Sebagai desainer, ini menyinggung martabat. Samsung Galaxy merupakan karya asli yang dimulai dari awal dan saya adalah orang yang membuatnya," tegas Lee.

Menurutnya, seperti dikutip dari Telegraph, Rabu (4/4/2012), lini produk Samsung Galaxy jelas benar-benar produk yang berbeda, dengan bahasa desain serta suntikan teknologi yang berbeda.

Meski Lee bangga dengan desain Samsung, dia mengakui jika karyanya belum bisa disejajarkan dengan ciptaan Jonathan Ive yang dielu-elukan sebagai master desain pencipta iPhone, iPod dan iMac.

"Saya mungkin belum setingkat dengan Ive. Namun saya yakin Samsung juga akan menghasilkan produk ikonik seperti karya Ive suatu hari nanti," harapnya.
Menurut Lee, kerja keras saja tak cukup untuk membuat sebuah desain produk baru menjadi populer. Yang lebih penting lagi adalah desain tersebut secara waktu dan teknologi siap diwujudkan.

Hubungan Samsung dan Apple seperti diketahui terus menegang dalam beberapa tahun terakhir. Galaxy S II yang menjadi jagoan Samsung telah dikenal sebagai handset Android terbaik dan disebut-sebut sebagai pesaing terkuat iPhone Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar