Sabtu, 21 April 2012

iPhone & Android Berebut Dominasi


Salah satu pusat keramaian di Taipei (fyk/inet)
Taipei - Berjalan jalan di Taipei memang mengasyikkan. Trotoarnya luas sehingga orang leluasa lalu lalang. Belum lagi ada kereta MRT dan bus nan nyaman siap mengantar ke mana saja.

Seperti di belahan bumi lainnya, penduduk di Taipei pun gemar memakai smartphone. Di tempat umum, mereka sibuk dengan iPhone dan handset Android masing-masing.

Ya, Android dan iPhone tampak menjadi favorit penduduk di Taipei. Selama perjalanan keliling kota, dari Shilin Night Market, Chiang Kai Sek Memorial Hall, tempat nongkrong anak muda Ximending sampai tempat opera Taiwan Eye, hanya kedua macam handset itu yang tampak.

Bilboard promosi yang bertebaran pun terlihat hanya mengiklankan dua jenis smartphone tersebut. Demikian juga toko aksesoris, sebagian besar hanya menjajakan pernak pernik untuk keduanya.

HTC, ponsel buatan dalam negeri Taiwan dan Samsung tampak banyak dipakai. Sedangkan iPhone juga cukup dominan digunakan. Di sisi lain, handset dengan platform lainnya sangat jarang terlihat.

Lalu mengapa penduduk Taipei gandrung Android serta iPhone? Salah satunya terkait smartphone tersebut dianggap menawarkan fitur lebih baik.

"Semua orang pakai iPhone dan Android karena punya hal menarik seperti banyak aplikasi. Padahal dulu belum lama, bukan mereka yang paling banyak dipakai di sini," ucap Ching, salah satu pengguna Android di Taipei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar