Sabtu, 21 April 2012

Hadapi Era Digital Masa Depan, XL Gandeng Huawei



Ilustrasi (Ist.)
Shenzhen, China - Sering perkembangan bisnis multimedia yang terus berkembang pesat, memaksa operator seluler untuk terus meng-upgrade teknologi dan layanan. Salah satunya XL Axiata yang menggandeng raksasa telekomunikasi asal China, Huawei.

"Kita ingin, XL hidup standing jangka panjang ke depan, 2020. Apa yang harus dilakukan pada 2020? Salah satunya memperbanyak BTS hingga 120 buah," kata Direktur Technology, Content & News Business XL, Dian Siswarni kepada wartawan dalam kunjungan XL ke pabrik Huawei, di Shenzhen, China, Kamis (19/4/2012).

Dipilihnya Huawei sendiri setelah dilakukan studi banding oleh pihak XL ke berbagai negara seperti India, Inggris dan Amerika Serikat.

"Dengan masa depan yang mempunyai teknologi skala besar dan kompleksitas tinggi maka dengan keadaan sekarang tidak akan tercapai," papar wanita berkacamata ini.

Dian mencontohkan bisnis masa depan yaitu Payment, Commerce dan Advertising. Sebab operator nantinya tidak hanya mengelola telepon dan SMS semata.

"Kerjasama ala XL-Huawei ini juga telah dilakukan berbagai perusahaan seluler di banyak negara. Dengan adanya kerjasama ini maka kualitas layanan bagi konsumen akan lebih baik," tuntas Dian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar