Sabtu, 21 April 2012

Ingin Internet Ngebut, Indosat Perbanyak BTS 3G

Ilustrasi (Ist.)
Surabaya - Agar kualitas layanan data lebih baik dan ngebut, Indosat mengklaim bakal terus menambah menara telekomunikasi (BTS) 3G di berbagai daerah.

Head of Corporate Communication Indosat, Djarot Handoko, menyebutkan, total jumlah BTS Indosat di seluruh Indonesia saat ini 19.253, terdiri dari 15.816 BTS 2G dan 3.437 BTS 3G. Jumlah deretan BTS ini -- terutama BTS 3G -- pun dijanjikan bakal terus diperbanyak.

"Pastinya kita akan menambah. Setiap tahun terus ditambah, itu harus untuk meningkatkan kualitas layanan," kata Djarot saat test drive jaringan data di Surabaya, Selasa (17/4/2014)

Gesang Putri Agung, Division Head of Technical Indosat Jatim mengklaim bahwa timnya senantiasa melakukan optimalisasi dengan memonitor statistik trafik dan langsung menanggulanginya.

"Kita senantiasa melakukan optimalisasi. Pengamatan harian dilakukan untuk memonitor trafik, ketika downgrade langsung kita optimalkan," ujar wanita yang akrab disapa Pungky ini.

Dalam pengujian jaringan data yang dilakukan Indosat di Surabaya, kecepatan keluaran maksimal paling tinggi (throughput) 3.570 Mbps dan average 2.649 Mbps.

Pengujian dilakukan di tiga tempat dengan trafik paling tinggi dan di jam akses sibuk, yakni Surabaya Town Square, WTC Surabaya, dan Graha Pena Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar