Senin, 19 Maret 2012

Dirut XL: Karyawan XL yang Tak Pindah ke Huawei Justru Iri



Jakarta - XL memberikan beberapa jaminan kepada 1.200 karyawannya yang dipindahkan ke Huawei. Salah satunya, dengan memberikan kepastian mengenai kelangsungan masa kerja mereka di tempat baru.

Menurut Hasnul Suhaimi, Direktur Utama PT XL Axiata, karyawan yang dipindahkan itu sudah diberikan jaminan untuk tidak dipecat selama beberapa tahun masa kerja di Huawei. Setelah itu?

"Pastinya ada proses seperti di perusahaan lain, ada penyeleksian dan sebagainya," kata Hasnul di Hotel Kempinski, Selasa (24/12/2012).

Selain itu, XL juga mengaku memberikan kompensasi terhadap karyawan yang dipindahkan. Salah satu diantaranya dengan memberi uang pensiun dini dan beberapa tunjanganan lainnya sesuai dengan masa kerja karyawan yang bersangkutan.

"Jadi tidak ada masalah dengan karyawan yang dipindahkan, justru kini 200 karyawan lainnya yang merasa iri," pungkas Hasnul.

Ya, dari 1.400 total karyawan XL yang mengurusi masalah jaringan, 1.200 di antaranya sudah resmi menjadi karyawan Huawei. Sedangkan sisanya masih dipertahankan XL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar