Sabtu, 17 Maret 2012

Adu Cepat Jadi Tablet Windows 8 Pertama


Jakarta - Windows 8 tidak akan diumumkan sampai musim gugur nanti. Pun demikian, hal ini tak menyurutkan para vendor untuk berlomba-lomba menjadi yang pertama membenamkan sistem operasi terbaru itu di tabletnya.

Setelah sebelumnya beredar kabar Nokia akan mengapalkan tablet OS Microsoft ini di kuartal terakhir, kini giliran rumor berhembus dari Lenovo. Bahkan sumber menyebutkan, produk besutan Lenovo akan menjadi tablet pertama Windows 8.

Sumber yang dekat dengan manufaktur asal Taiwan itu mengatakan, tablet Windows 8 milik Lenovo tersebut itu malah akan segera dikapalkan pada Oktober dengan prosesor milik Intel. Demikian yang dilansir detikINET dari Mashable, Jumat (16/3/2012).

Sayangnya, tidak ada lagi spesifikasi lainnya yang diumbar oleh sumber tersebut. Beberapa perkiraan merujuk pada satu nama yakni, Yoga Ideapad. Lenovo memamerkan Yoga Ideapad di CES awal tahun 2012 ini, dan itu mendapat banyak perhatian karena faktor bentuk yang tidak biasa.

Michael Dell juga mengatakan secara terbuka bahwa Dell akan menawarkan tablet ketika Windows 8 resmi diluncurkan. Ada juga laporan bahwa HP dan Asus sedang mengerjakan Windows 8 tablet juga.

Sebuah kunci pembeda antara Windows 8 tablet adalah apakah mereka didasarkan pada sebuah chip PC tradisional atau yang menggunakan arsitektur ARM.

Belum ada konfirmasi dari Lenovo mengenai kebenaran rumor ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar